4 Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Pada Windows 7

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Pada Windows 7-Flashdisk adalah salah satu tempat penyimpanan data yang sangat praktis, dengan bentuk kecil dan mungil serta mudah di bawa kemana mana. Sehingga banyak orang yang lebih memilih menggunakan flashdisk ketimbang tempat penyimpanan data yang lainnya. Namun ketika terjadi eror pada flashdisk tentu membuat flashdisk tidak dapat terbaca pada laptop atau komputer. Hal ini dapat terjadi apabila anda menggunakan atau menancapkan flashdisk pada laptop atau komputer kemudian tidak mencabutnya kembali dengan prosedur yang benar. Ulasan kali ini akan membahas tentang cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada windows 7.

Advertisement

cara mengatasi flashdisk tidak terbaca

Cara Pertama Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada windows 7 yang pertama yaitu dengan menggunakan cara yang lebih manual. Pertama anda dapat mencolokkan flashdisk anda kemudian pilih start dan klik control panel. Selanjutnya pilih switch to classic mode untuk mengubah tampilan lalu klik add hardware dan anda akan di tampilkan kotak dialog dan langsung saja klik next lalu pilih perintah Yes, I have already connected the hardware. Jika sudah maka hardware akan mendeteksi keberadaan flashdisk. Apabila flasdisk sudah terdeteksi maka akan ada menu autorun dan icon removable hardware yang akan muncul dan setelah itu pendeteksian tidak perlu di lanjutkan. Untuk tampilan yang muncul berikutnya langsung saja klik cancel dan flashdisk langsung dapat terbaca.

Cara Kedua Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada windows 7 yang kedua yaitu dengan menggunakan command prompt. Pertama colokkan flashdisk terlebih dahulu kemudian buka command prompt dengan cara klik start kemudian pilih run dan langsung ketik cmd. Anda dapat mengetikkan langsung lokasi keberadaan flashdisk anda misal prompt G. Jika sudah maka langsung saja ketik chkdsk / f dan akan ada perintah untuk memilih Y / N kemudian langsung saja pilih Y. Berikutnya akan adalah perintah untuk melakukan restart pada komputer atau laptop anda. Pilih saja yes dan setelah winlogon tunggu saja prosesnya. Ketika cmd susah untuk masuk pada driver maka gunakan perintah chkdsk ( :e/f/g drive usb ) [ /… ]. Setelah itu flashdisk dapat terbaca oleh windows 7.

Cara Ketiga Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada windows 7 yang ketiga yaitu dengan menggunakan device manager. Yang pertama colokkan flashdisk terlebih dahulu kemudian klik kanan pada device manager dan kemudian langsung saja pilih perintah uninstall. Jika sudah maka langsung cabut flashdisk dan colokkan kembali maka keberadaan flashdisk sudah dapat di deteksi. Cara ini tergolong mudah dan simpel.

Artikel lainnya: 2 Cara Mengetahui Password Facebook Orang Lain Dengan Mudah

Cara Keempat Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada windows 7 yang keempat yaitu dengan mengatur format. Sebelumnya colokkan flashdisk terlebih dahulu kemudian atur format menjadi FAT 32 dan dapat juga di atur menjadi NTFS. Nah jika sudah maka flashdisk akan terbaca secara langsung pada windows 7 yang anda gunakan.

Pencarian terkait :

bagaimana cara mengembalikan file jika flashdisk not responding, memperbaiki flashdisk yang not responding, kenapa flashdisk gak mau not respond, flashdisk yang not responding dan tidak terbaca di file dokumen, flashdisk tidak terbaca di windows 7, flashdisk tidak kebaca di laptop dan not responding, flashdisk not responding, cara mengatasi flashdisk tidak terbaca windows 7, cara memperbaiki flashdisk yg not responding, cara memperbaiki flashdisk yang selalu not responding
4 Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Pada Windows 7 | admin | 4.5