Cara Mudah Agar Android Support USB OTG Tanpa Harus Root

Cara Mudah Agar Android Support USB OTG Tanpa Harus Root – Seiring meningkatnya penjualan perangkat android, pihak perusahaan smartphone pun kerap memperbaharui produknya dengan spek mumpuni dan juga fitur yang lumayan lengkap, salah satunya android yang mensuport USB Otg. Usb otg adalah tool android untuk keperluan transfer file serta mendeteksi file yang disambungkan dari flashdisk sampai keperangkat android atau pun juga sebaliknya. Namun technology tersebut umumnya hanya terdapat pada android keluaran terbaru. Nah bagi yang memiliki perangkat android keluaran lama, jangan khawatir karena kami pun sudah punya solusinya.

Agar android mendukung USB OTG memang cukup mudah, namun untuk melakukanya anda hrus melakukan proses rooting dulu android milik anda. Untuk merealisasikanyapun ada beberapa metode, mulai dari merubah stock rom menjadi custom rom dan lain sebagainya. Nah, dikarenakan proses rooting memakan waktu lama, kali ini kami ingin merekomendasikan cara supaya android support USB OTG tanpa root dengan mudah. Berikut sedikit ulasanya.

cara agar android support usb otg

Cara Agar Android Support USB OTG Tanpa Harus Root

1. Langkah pertama silahkan anda download dan Install USB OTG Helper dismartphone Android milik anda.

2. Langkah selanjutnya silahkan pasangkan Usb Otg dari android ke flashdisk kemudian anda buka Root explorer. Setelah itu silahkan Cari file yang bernama usbid_init.sh untuk mengaktifkan OTG mode, kemudian lokasinya di root/system/bin/disini.

3. Berikutnya anda klik file bernama usbid_init.sh kemudian tap “Execute”. Setelah itu tampil notifikasi Usb Otg Helper, lalu klik OK berikutnya anda akan diarahkan ke aplikasinya. Silahkan Pilih “Mount” untuk memulai koneksi dan “Unmount” untuk memutuskan.

4. Langkah terakhir pantau status bar yang nampak setelah pilih “Mount” bisa terlihat icon dari aplikasi tersebut. Android sudah tersambung dengan flasdisk. Kemudian buka manager lalu akan ada folder yang baru “USBOTGDRIVES”, merupakan tempat semua file yang tersimpan dari flasdisk tersebut.

Baca juga :Cara Mengganti Font Android Tanpa ROOT dengan Mudah

Seperti itulah informasi mengenai Cara Mudah Agar Android Support USB OTG Tanpa Harus Root. Setelah berhasil memakai Usb Otg, perangkat android tidak bisa di charge. Untuk mengatasinya lakukan reboot atau restart sehingga akan normal lagi secara otomatis.

Pencarian terkait :

cara membuat android support otg tanpa root, membuat android support otg tanpa root, aplikasi otg tanpa root, cara membuat hp support otg tanpa root, aplikasi usb otg android tanpa root, cara agar android support otg tanpa root, aplikasi otg untuk android tanpa root, cara support otg tanpa root, cara menggunakan usb otg tanpa root, usb otg android tanpa root
Cara Mudah Agar Android Support USB OTG Tanpa Harus Root | admin | 4.5