Cara Lapor Orderan Fiktif Grab yang Merugikan

Cara Lapor Orderan Fiktif Grab-Transportasi online saat ini memang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Popularitasnya juga semakin lama cenderung semakin mengalami peningkatan. Pelayanan yang bagus, kesiapsiagaan para driver untuk menjemput penumpang dan kemudahan order menjadikan transportasi online semakin merajai pasar. Ada banyak kemudian transportasi online yang beredar diantaranya seperti halnya Gojek dan juga Grab yang saat ini populer. Keduanya sama – sama transportasi online terbaik di Indonesia yang saat ini muncul.

Hanya saja walau pelayanan terbaik sudah diberikan oleh driver, terkadang ada saja customer yang hanya berusaha main – main atau sebut saja melakukan order jasa driver secara fiktif atau opik baik itu pada grab atau gojek. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang sangat merugikan driver pada akhirnya. Namun tenang saja karena sekarang jika Anda menggunakan grab, grab sudah punya tata cara pelaporan yang membantu tentunya. Berikut cara lapor orderan fiktif grab yang merugikan dan cara lapor order opik yang dapat diterapkan.

cara lapor order fiktif grab

Cara Lapor Order Fiktif Grab

Banyaknya keluhan dari driver tentang order fiktif tentu hal ini kemudian menjadikan banyak driver Grab merasa takut dan selalu waspada dengan pelanggan. Tentu hal ini menjadikan pelayanan driver kurang memuaskan karena merasa ada ketakutan dirinya dirugikan. Mengantisipasi hal ini kemudian Grab melakukan langkah antisipasi untuk mengatasi masalah order pesanan secara fiktif yang memungkinkan terjadi ini. Salah satunya dengan dibuatkan suatu jalur khusus bagi para driver untuk melaporkan jika kemudian ada order fiktif dari pelanggan yang sudah memesan jasa mereka.

Lantas jika benar – benar ada order fiktif bagaimana cara yang bisa dilakukan sebagai tindakan antisipasinya kemudian? Ada beberapa langkah yang Anda bisa terapkan untuk melaporkan order fiktif diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama yang Anda harus lakukan ketika terjadi order fiktif adalah membuka dulu link laporan order jasa secara fiktif di grab.
  • Kemudian selanjutnya Anda isikan form yang berupa laporan order jasa fiktif dari grab yang didalamnya memuat berupa informasi tentang nama kota, kode untuk booking jasa dan yang lain – lain.
  • Nantinya pada bagian kategori order jasa fiktif, Anda coba pilih saja salah satunya sesuai dengan keterangan misalkan pengorder yang sulit untuk dihubungi, pengorder yang melakukan cancel tanpa keterangan atau sejumlah alasan yang lainnya.
  • Selanjutnya Anda bisa klik kirim langsung.

Langkah diatas juga dapat Anda lakukan sebagai tindakan antisipasi jika juga ada order opik pada Grab yang menimpa Anda. Agar hal yang sama di kemudian hari tidak terjadi dan untuk meminimalisir resiko penipuan yang Anda alami, memang sampai detik ini masih belum terdapat suatu cara yang pasti dan terbukti ampuh diterapkan. Karena pada setiap pihak juga sampai saat ini masih berusaha mencari dan menemukan solusi secara tepat untuk mengatasinya. Namun bagi Anda para driver yang melayani pelanggan, jangan lupa berdoa agar bisa sesegera mungkin Grab menemukan sistem yang dapat digunakan untuk menemukan solusi atas order fiktif agar hal yang sama tidak akan terjadi kembali di kemudian hari.

Namun Anda juga perlu mengenali pelanggan Anda. Sebelum Anda benar – benar deal untuk menjemput mereka jangan lupa tanyakan berapa nomor yang bisa dihubungi sehingga jika ketika sampai di tempat tujuan pelanggan tidak ditemui bisa segera Anda hubungi langsung di nomor telepon yang diberikan. Dan jangan lupa Anda coba dulu nomor telepon tersebut sebelum benar – benar ke TKP. Anda harus pastikan nomor tersebut memang valid dan masih aktif.

Itulah beberapa informasi tentang cara lapor orderan fiktif grab yang merugikan dan dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Cara Lapor Orderan Fiktif Grab yang Merugikan | admin | 4.5