Cara mengatasi samsung j1 Sering Mengalami bootloop

Cara mengatasi samsung j1 Sering Mengalami bootloop – Masalah memang kerap terjadi pada Samsung Galaxy J1 yang tidak bisa membuka layar awal atau menu utama, hal seperti ini karena samsung galaxy j1 sedang mengalami bootloop. Terjadinya bootloop karena ada beberapa faktor yang terjadi pada Galaxy J1 SM-J100H, faktor yang pertama biasanya terjadi karena gagalnya proses update aplikasi android atau juga proses menginstal aplikasi yang terjadi kesalahan, atau juga karena aplikasi yang di instal tidak cocok dengan versi android sehingga smartphone android samsung galaxy j1 menjadi bootloop. Tetapi masalah bootloop ini bisa di perbaiki dengan cara Hard Reset pada mode recovery, tapi bila dengan cara hard reset tidak berhasil atau tidak bisa, maka dengan cara yang lain untuk mengatasi bootloop yaitu dengan cara melakukan proses flash ulang.

Dengan cara flash ulang pada Samasung Galaxy J1 yang mengalami bootloop akan bisa teratasi, namun flash ulang ini selain mengatasi masalah bootloop juga bisa memperbaiki masalah yang lainya pada smartphone android seperti data seluler tidak bisa di nyalakan, aplikasi berhenti dengan sendirinya, lemot, ngehang dan juga masih banyak yang lainya. Apabila sudah melakukan proses flash ulang maka smartphone android Anda akan kembali normal dan aplikasinya juga kembali seperti waktu anda pertama membelinya.

Namun, ada proses lainya sebelum melakukan flash pada Samsung Galaxy J1 SM-J100H yaitu menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk flas ulang seperti Tools Odin, Samsung USB Drivers for Mobile Phones dan juga Fimeware yang sesuai dengan smartphone Samsung Galaxy J1. Dengan Bahan-bahan tersebut anda bisa instal dengan gratis. Dan juga Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk melakukan proses flashing dibawah ini.

cara mengatasi bootloop samsung j1

cara mengatasi samsung j1 bootloop

Software Yang Akan Kita Perlukan Untuk Mengatasi Bootloop Samsung J1

1. Bahan pertama SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones (Download)

2. Bahan kedua Tools Odin V3.09 (Download)

3. Bahan Ketiga Fimware Samsung Galaxy J1 (Download)

Langkah-langkah Melakukan Flashing Untuk Melakukan Bootloop

1. Sebelumnya Anda harus mengekstrasikan terlebih dahulu Samsung USB Driver for Mobile Phones untuk mengembalikan file yang semula. Setelah itu di instal pada komputer.

2. Sama dengan yang pertama yaitu mengekstrasikan tool Odin V3.09 dan juga Fimware Samsung J1 yang sudah di instal tadi.

3. Samsung Galaxy J1 SM-J100H di matikan. Nah, untuk mengetahui Samsung Galaxy J1 tidak bisa menyala lagi diamkan dulu dengan waktu beberapa detik saja.

4. Setelah itu open menu download, dengan cara seperti ini yaitu tekan tombol Home + Power +Volume Down, kemudian akan keluar dengan tulisan Warning!!!.

5. Berikutnya tekan juga Volume Up untuk pindah ke continue, sehingga dengan sendirinya melakukan proses download pada samsung Galaxy J1.

6. Lalu sambungkan Samsung Galaxy J1 ke komputer/ laptop memakai kebel USB (Perhatian, kabel USB harus yang aslinya)

7. Setelah itu bukalah Tool Odin V3.09.

8. Kemudian centang Nand Erase All dan Auto Reboot F, setelah itu Odin akan mendeteksi Samsung Galaxy J1 dan akan otomatis keluar tulisan warna hijau dan tulisan tersebut seperti ID:COM pada Tool Odin V3.09.

9. Berikutnya klik nama AP dan Carilah fimware yang sudah di ekstraksi tadi, kemudian klik dua kali fimware, lalu dengan sendirinya akan di muatkan pada Odin V3.09.

10. Setelah itu, di lanjutkan dengan klik Start pada software Odin V3.09, kemudian dengan otomatis proses flasing sedang berproses.

11. Tunggu proses flasing itu sekitar 10 menit dan misalkan sudah selesai akan keluar dengan tulisan PASS!.

Itulah ulasan singkat dari kami tentang cara mengatasi samsung J1 sering terjadi bootloop. Semoga saja artikel ini bermanfaat, selamat mencobanya dan semoga berhasil.

Pencarian terkait :

samsung j1 bootloop, cara mengatasi samsung j1 bootloop, j1 bootloop, samsung j1 tidak bisa hidup, masalah samsung j1, cara mengatasi hp samsung j1 bootloop, https://raponsel com/cara-mengatasi-samsung-j1-sering-mengalami-bootloop/, samsung j1 bootlop, cara mengatasi bootloop samsung j1 tanpa flashing, bootloop samsung j1
Cara mengatasi samsung j1 Sering Mengalami bootloop | Ricky Agustino | 4.5