Mengenal Perbedaan Tempered Glass dengan Anti Gores Biasa

Mengenal Perbedaan Tempered Glass dengan Anti Gores Biasa – Perkembangan industri smartphone saat ini memang semakin meningkat, masing-masing smartphone di buat dengan spek yang berbeda-beda, termasuk pada bagian layarnya. Namun yang menjadi persamaan semua smartphone adalah menggunakan laya sentuh atau touchscreen meskipun type dan resolusinya berbeda-beda. Sudah bukan rahasia lagi jika penggunaan layar sentuh yang terdapat pada smartphone memang bisa di bilang sangat sensitif, gampang tergores dan pecah.

Melihat permasalahan seperti itu, biasanya pengguna ponsel pintar memasang pelindung layar di touchscreen smartphone mereka. Ada yang menggunakan anti gores dan ada pula yang menggunakan tempered glass. Sebagian sobat raponsel.com pastinya sudah sempat mendengar yang alat yang bernama tempered glass. Tapi tak sedikit juga yang memang masih bingung apa tempered glass dan juga apa bedanya dengan anti gores. Pada dasarnya fungsi tempered glass ini adalah pengembangan dari penggunaan anti gores biasa. Bila kebanyakan anti gores menggunakan material berbahan plastik yang bisa saja tergores, berbeda dengan tempered glass, seperti namanya bahwa tempered glass ini terbuat dari bahan kaca yang pastinya lebih berkualitas dan juga kokoh.

mengenal perbedaan tempered glass dengan anti gores biasa

Dalam berbagai spesifikasi smartphone, mungkin anda juga pernah mendengar nama anti gores Gorilla Glass dan juga antigores Dragontail. Dua jenis dari anti gores tersebut memang termasuk tempered glass yang berbahan dasar kaca sehingga membuat smartphone tersebut lebih kokoh dan kuat. Tempered glass yang mempunyai kualitas tentu daya tahannya amat sangat tinggi. Nah bagi anda yang ingin tahu apa saja perbedaan antara anti gores biasa dengan tempered glass beserta kelebihan dan kekurangan tempered glas, silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini

Perbedaan Tempered Glass dengan Anti Gores Biasa

1. Untuk bahan antigores biasanya terbuat dari bahan plastic sedangkan tempered glass terbuat dari kaca yang berkualitas serta kokoh.

2. Untuk daya tahan tempered glass memiliki daya tahan yang tinggi terhadap goresan benda – benda tajam seperti pisau hingga api sedangkan anti gores biasa hanya memiliki daya tahan yang rendah.

3. Untuk harga antigores lebih murah dibandingkan dengan tempered glass yang dibandrol relative mahal.

Kelebihan dari Tempered Glass

1. Tidak akan mempengaruhi sensitifitas layar

2. Memiliki daya tahan terhadap goresan yang lebih tinggi

3. Akan lebih menempel dengan layar hingga mengurangi gep yang bisa memantulkan cahaya

4. Bisa membantu menjaga layar agar tidak pecah ataupun retak saat terjatuh

Kekurangan dari Tempered Glass

1. Harganya relatif cukup lebih mahal

2. Baru tersedia untuk smartphone tertentu saja mulai dari smartphone menengah ke atas.

Demikianlah informasi yang bisa kami persembahkan kali ini terkait Mengenal Perbedaan Tempered Glass dengan Anti Gores Biasa. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan anda tentang penggunaan antigores dan tempered glas. Terima kasih.

Pencarian terkait :

perbedaan anti gores dengan tempered glass, kelebihan dan kekurangan menggunakan tempered glass, kelebihan antigores dan temepered glass, kelebihan anti gores kaca dan plastik, harga kelebihan kekurangan anti gores, bedanya temper glass dengan anti gores, beda anti gores zineq vs yg murah, bagus mana tempered glass vs anti gores, atasi temperglass kelebihan, yang mna bagus anti gores kaca atau biasa
Mengenal Perbedaan Tempered Glass dengan Anti Gores Biasa | Dedi S | 4.5